Review Masker Favorit; Ariul 7 days, Emina Masquerade Face mask, Viva White Waterdrop Sleeping Mask


Hola beauties...
Welcome back to my blog, okay kali ini aku kembali lagi collaborasi dengan komunitas beauty yaitu Nixiebeaute tema kali ini mereview  masker favorit. Pastinya beauties semua mempunyai masker favorit, baik itu masker oles ataupun yang langsung digunakan. Disini aku akan mereview produk dari brand luar yaitu Korea dan lokal juga. Aku akan mengulas dan membandingkan produk lokal dan luar dengan varian yang sama.





Tren perawatan kulit ala Korea sedang menjadi pembicaraan hangat. Keinginan memiliki kulit cantik bersinar menjadikan produk-produk Korea banyak digemari. Salah satu produk perawatan kulit yang sedang naik daun yaitu sheet mask. Jenis masker ini dipopulerkan oleh negara Korea, pemakaiannya yang praktis disertai dengan berbagai varian kandungan menjadikan sheet mask salah satu produk andalan yang banyak dimasukkan dalam rutinitas perawatan kulit harian.

Dibandingkan dengan masker biasa, sheet mask biasanya digunakan hanya sekali pakai saja, setelah ditempelkan ke wajah  lembarannya bisa langsung di buang. Sisa serum/Essence yang menempel dibiarkan sampai meresap tanpa perlu mencuci muka sedangkan masker oles biasanya bisa digunakan berulang kali dan  perlu dibilas dengan air bersih.

Sheet mask merupakan Masker yang berbentuk lembaran dan biasanya terbuat dari serat alami seperti kertas, katun, selulosa ataupun Pulp kelapa. Biasanya lembaran ini telah melalui proses kimiawi yang diperkaya dengan serum dan air sebagai bahan utamanya. Masker ini dibuat dengan berbagai kandungan vitamin, mineral dan protein tertentu sesuai dengan jenis dan manfaatnya.



Karena penggunaanya praktis tidak perlu dibilas maka Brand skincare pun semakin gencar mengeluarkan produk sheet mask, salah satunya Ariul dengan produk yang diberi nama  Ariul 7 days mask.

Ariul 7 days mask adalah masker sheet mask yang berbentuk lembaran. Essencenya terbuat dari kandungan alami, yang efektif untuk menutrisi dan mengembalikkan kondisi kulit yang sehat. 

 Sesuai dengan namanya sheet mask ini dipakai  berturut-turut selama 7 hari. Sebenarnya ada 7 varian sheet mask dari brand  Ariul ini tapi disini aku hanya memiliki 6 varian minus green tea.
 Berikut ini  varian dari Ariul 7 days yaitu:
Tea tree berfungsi untuk menenangkan kulit berjerawat dan mengencangkan pori-pori.
Lemon berfungsi untuk mencerahkan, mengeksfoliasi ringan, dan mengontrol produksi sebum.
Bamboo Water berfungsi untuk menghidrasi dan meningkatkan elastisitas kulit.
Aloe berfungsi untuk menenangkan kulit iritasi.
Green tea berfungsi untuk memperbaiki kompleksitas wajah, mengeksfoliasi ringan dan mengontrol produksi sebum.
Pomegranate berfungsi untuk menutrisi dan meningkatkan elastisitas kulit
Avocado berfungsi untuk memperbaiki sel rusak dan mempercepat regenerasi kulit.

Ariul 7 days mask juga memiliki beberapa klaim, antara lain:
💫 Terbuat dari 100% bahan alami
💫 Lembaran sheet mask dari serat Eucalyptus yang mampu menyerap Essence  lebih banyak
💫Tidak mengandung Paraben, mineral oil, triethanolamine , pewarna buatan, cruelty free
💫 Essencenya punya konsentrasi yang pekat untuk penetrasi maksimal ke kulit.
💫 Global  best selling.


Disini Aku sangat excited sekali dengan produk Ariul ini. Ini pertama kalinya aku memakai sheet mask ini, dan langsung Aku jatuh cinta dan menjadikannya masker favorit aku. Aku menemukan produk ini di sociolla dan kebetulan ada promo jadi harganya lebih murah dari harga biasanya yang dibanderol seharga  Rp 19.000/pcs, dengan netto 20g. Varian yang  pertama sekali masih aku coba yaitu varian Aloe.


Ariul 7 days mask - Aloe

PACKAGING



Tampilan depan kemasan

Tampilan belakang kemasan
Berbeda dengan kemasan sheet mask pada umumnya Ariul 7 days mask menggunakan layout yqng menyerupai artikel atau koran  sebagai desain kemasannya. Di bagian depan kemasan terdapat gambar utama dari varian sheet mask selanjutnya deskripsi mengenai si produk. Dan ditampilan belakang terdapat nama-nama dari setiap varian sheet mask beserta kegunaannya,komposisi cara penggunaannya beserta nama pabrik dan pendistribusian ya.


Tekstur Essence dan aroma



Tekstur essencenya milky seperti putih susu yang terasa lembut dan nyaman di kulit, tidak ada efek perih sama sekali atau efek lainnya yang mengganggu. Essencenya cukup banyak namun meskipun banyak tidak sampai membuat essencenya berjatuhan ataupun menetes, hal ini disebabkan essencenya yang sedikit kental. Disini aku tidak mencium aroma Aloe tapi aromanya lembut tidak menyengat dan sangat menenangkan.


Material sheet mask


Material sheet mask, lembarannya terbuat dari bahan alami serat Eucalyptus yang mampu menampung Essence dalam jumlah banyak dan memaksimalkan penyerapan essence ke kulit wajah. Lembaran sheet masknya tidak tebal dan tidak tipis juga. Mempunyai satu jenis ukuran saja sehingga sebagain orang tidak sesuai dengan ukuran lekukan wajah.


Cara penggunaan

1. Setelah membersihkan wajah  dan menggunakan toner, gunakan masker selama 15-20 menit
2. Tepuk lembut wajah untuk membantu penyerapan essence.


Pemakaian dan hasilnya



 Seperti yang terlihat di gambar asli pemakaiannya, disini lembaran sheet masknya sedikit kebesaran di aku tapi aku senang dengan begitu lembaran sheetnya mengenai seluruh wajahku. Hasil pemakaian di aku kulit wajah terhidrasi, lembut dan kenyal seperti sheet mask pada umumnya, yang paling aku suka dari sheet mask ini setelah essencenya benar-benar meresap hasilnya tidak lengket.

Rate: 5/5


Emina Masquerade Face Mask 



Seperti yang kita ketahui bahwa sekarang ini banyak brand-brand lokal yang tidak mau kalah dengan brand luar, salah satu brand lokal yang mengeluarkan Produk sheet mask  salah satunya brand dari emina yang baru-baru ini mengeluarkan produk terbarunya. Sama dengan sheet mask Ariul , sheet mask emina ini juga dapat digunakan setiap hari. Disini saya memiliki 4 varian sheet mask yang sebenarnya ada 5 varian yang dapat digunakan dari hari Senin sampai dengan jumat. Harga dari sheet mask ini dibanderol dengan harga Rp 15.000/pcs dan akan lebih murah ketika promo bisa sampai Rp 10.000/pcsnya dengan netto 23g.

5 varian Emina Masquerade Face Mask 

🌻Sunflower seed oil berfungsi untuk menjaga kulit terasa lebih kencang dan melindunginya dari kulit kusam akibat polusi udara
🌾Rice berfungsi untuk memberikan efek wajah yang lebih cerah dan terhidrasi cocok untuk kulit kering dan sensitif
🌱 Tea tree oil berfungsi untuk mengontrol produksi minyak yang berlebih namun tetap menjaga kelembaban kulit.
🍃Aloe Vera berfungsi untuk menenangkan kulit yang lelah sekaligus memberikan nutrisi ekstra pada kulit.
🍅Pomegranate berfungsi untuk memberikan kesegaran pada kulit sekaligus sebagai asupan anti oksidan.


Emina Masquerade Face Mask Aloe Vera 


Sama halnya dengan Ariul, masker sheet mask dari Emina ini juga pertama kali aku coba. Dan disini aku pertama sekali mencoba varian Aloe Vera juga. 


PACKAGING


Tampilan depan dan belakang kemasan

Kemasan berwarna dasar putih dengan tulisan dan gambar berwarna hijau di depan tampilan kemasan, terdapat gambar dari bahan utamanya yaitu Aloe Vera. Sedangkan di belakang kemasan terdapat deskripsi dari produk, komposisi, ilustrasi penggunaan, dan nama perusahaannya.



Tekstur Essence dan aroma


Tekstur essencenya ringan, bening dan cair. Essencenya tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit. Aromanya lembut dan adem ketika digunakan sehingga memberikan sensasi yang menenangkan kulit wajah.


Material sheet mask



Material dari sheet mask emina Masquerade Face Mask ini sama dengan Ariul juga terbuat dari bahan tancel atau serat alami Eucalyptus  yang mampu menyerap Essence lebih banyak. Bahannya tipis tapi fleksibel,lembut  dan tetap nyaman saat dipakai.


Cara penggunaan

1. Bersihkan wajah
2. Lepaskan masker dari kemasannya dan gunakan pada wajah, letakkan masker agar sesuai pada daerah mata dan bibir
3. Lepaskan masker setelah 10-20 menit dan pijat dengan lembut agar sisa cairap menyerap pada kulit.


Pemakaian dan hasilnya



Seperti yang terlihat ukuran sheetnya tidak terlalu kebesaran di aku, tidak separah sheetnya Ariul yg lebih sedikit kebesaran. Untuk hasilnya wajah terhidrasi dan terlihat bersih.


Rate: 4/5



Viva White Waterdrop Sleeping Mask

Saat tidur di malam hari, kulit tetap membutuhkan perawatan yang maksimal. Dan tanpa kita  sadari seiring bertambahnya usia pasti tanda-tanda penuaan dini ataupun turunnya elastisitas kulit akan kita  rasakan. Untuk mencegahnya perlu perawatan ekstra terlebih di malam hari. Untuk itu disini aku menggunakan Waterdrop Sleeping Mask dari Viva Cosmetics. Dengan harga yang dibanderol Rp 27.500/ pcs dan netto 80g


PACKAGING


Tampilan depan dan belakang kemasan

Waterdrop Sleeping Mask dari Viva Cosmetics ini merupakan produk andalanku, sangkin cintanya aku dengan produk ini aku sampai repurchase lagi nih produk. 
 Dari segi kemasannya berwarna dasar pink yang  identik dengan wanita. Bagian bawah kemasan berwarna hitam sebagai penutup yang berbentuk fliptop. Pada tampilan depan terdapat wanita yang tertidur yang telah menggunakan  Waterdrop Sleeping Mask ini. Pada bagian belakang terdapat deskripsi produk, komposisi, cara penggunaan dan expired.


CLAIM

Waterdrop Sleeping Mask diformulasikan khusus untuk menutrisi dan membantu menjaga keseimbangan kadar air kulit sepanjang kita tidur. Menjadikan kulit lebih lembut, lembab dan kenyal. Diperkaya dengan:
Collagen membantu menghindari timbulnya tanda-tanda penuaan dini seperti garis-garis halus
Aloe Vera Gel melembabkan, menyejukkan dan memberikan sensasi yang menyenangkan
Spirulina Ekstract kaya protein dan mineral
Licorice Extract bahan pencerah alami


Tekstur Essence dan aroma

Sebelum dan sesudah di ratakan

Teksturnya berbentuk cream berwarna putih susu ketika diratakan ringan,watery  dan mudah meresep. Aromanya sangat lembut dan sangat melembabkan kulit.


Cara penggunaan

1. Oleskan pada wajah dan leher yang telah dibersihkan. Saat keluar butiran air, tepuk-tepuk ringan agar meresap maksimal (tidak perlu dibilas)
2. Tidurlah dengan nyenyak dan biarkan Water drop sleeping bekerja semalaman.


Pemakaian dan hasilnya


Sebelum dan setelah pemakaian
Terlihat digambar sebelah kiri tanpa menggunakan Waterdrop Sleeping Mask kulit wajah cenderung kering sedangkan sebelah kanan kulit wajah lembab terlihat di bagian hidung dan kening yang kelihatan glowing dari gambar sebelumnya. Kulit juga lebih kenyal .


Rate: 5/5


Kesimpulan Review

Untuk brand Ariul aku menyukai sheet masknya, terlebih Essencenya yang banyak sekali. Apalagi hasil akhir dari penggunaan sheet mask ini wajah lebih cerah, lembab, dan glowing lebih terlihat sehat dibandingkan sheet mask emina. Yang aku suka dari sheet mask emina ini adalah lembaran sheet masknya yang tipis dan lebih fleksibel dan rasa yang sangat adem dan nyaman digunakan walaupun begitu untuk hasil akhirnya bagiku kurang dari ekspektasi. Meskipun sama-sama varian Aloe tapi menurut aku tidak memiliki aroma Aloe Vera, hanya sekedar  aroma yang lembut saja. Untuk Waterdrop Sleeping Mask Viva aku cinta banget, aku suka dengan Teksturnya, terdapat butiran air ketika mengaplikasikannya. Sehingga lebih terasa lembab dan kenyal di Pagi harinya.

Sekian review Masker favorit dari aku, buat beauties semua boleh di klik NIXIE BEAUTE BLOG disana beauties dapat belajar dan mendapatkan ilmu baru baik tentang skincare, Instagram, blog ataupun YouTube. Disana juga beauties dapat lihat masker favorit dari member yang lain juga

Komentar

  1. Makin ga sabar nyobain viva sleeping mask yang masih dalam orderan shopee:(

    BalasHapus
  2. Wiih masker favoritnya banyak banget aku mau nyoba viva sleeping mask krena dr awal keracunan suhay salim trus liat postingan km jg

    BalasHapus
  3. waaahhh yang emina kurang pomegranate nieh say... biar lengkappppp..

    BalasHapus
  4. Baru denger viva waterdrop sleeping mask, sepertinya dari namanya aja udah menarikku.. Pengen cobain

    BalasHapus
  5. Makasih kak revoewnya lengkap banget diantara ketiga masker yg kk review aku tertarik banget sama masker airul kak, essencenya banyak bgt 😊

    BalasHapus
  6. Sheet mask eminsa sampe saat ini masih jd favorite,,, aku penasaran sama sleeping maask viva,, katanya bagus bgt...

    BalasHapus
  7. wah aku juga punya airul yg lemon di rumah kak, tpi blm aku pake2 nih. langsung cobain deh nnt di rumah. hehe

    BalasHapus
  8. wah hampir sama aku juga suka masker ariul

    BalasHapus
  9. Detail bgt ka tambah penasaram aku tuhhh jadinya hihi. Ntr mau cari ahh

    BalasHapus
  10. Huhu, jadi pengen cobain viva sleeping masknya, setelah baca makin2 buru2 pgn cepetan beli

    BalasHapus
  11. Waah sheet masknya banyaak sekalii kak. Ku suka yg emina juga nih

    BalasHapus
  12. Viva sleeping Mask ini banyak banget yang suka ya kayaknya. Harganya murah tapi oke soalnya

    BalasHapus
  13. Ariul keren ya beb. Air essence nya banyak.. kadang sisanya sampe ku taruh di wadah kosong hahha

    BalasHapus
  14. Kedua jenis sheet mask itu masih jadi wish list aku nih. Masih maju mundur mau cobanya..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer