My skincare Routine


Hai beauties... Welcome back to my blog. Jadi postingan kali ini merupakan blog post dari collaboration Nixiebeaute.id dengan tema my skincare Routine. Disini aku akan kasih tahu daily my skincare Routine. So pastinya penasaran dong ya, Produk skincare apa saja yang sedang aku pakai akhir-akhir ini. Tapi sebelumnya apakah beauties tahu arti dari skincare itu sendiri??



Skincare  merupakan rangkaian produk yang dikhususkan untuk merawat kulit wajah, contohnya seperti facial wash, toner,serum, moisturizer, sunscreen dll. 

Pastinya sudah tahu dong kalau bukan hanya tubuh kita saja yang butuh nutrisi tetapi kulit wajah kita juga butuh nutrisi yaitu dengan menggunakan skincare.  Perlu beauties tahu bahwa  Skincare bukan hanya dikhususkan untuk orang dewasa saja tetapi untuk remaja juga bahkan alangkah bagusnya menggunakan skincare dari usia dini/remaja. Bagus disini bukan berarti menggunakan skincare sebanyak mungkin karena skincare untuk kebutuhan dewasa kandungan dari bahan-bahan biasanya cukup tinggi sedangkan remaja biasanya sensitif dengan beberapa kandungan tertentu. Alangkah bagusnya menggunakan skincare sesuai dengan kebutuhan kulit kita sendiri, karena terlalu banyak menggunakan skincare juga memiliki bahaya pada kulit. Bahaya disini dalam arti jika kita menggunakan produk sebanyak itu sekaligus dan tiba-tiba tidak cocok kita sendiri akan bingung produk mana yang memicu ketidakcocokan pada kulit wajah.

Manfaat menggunakan skincare yaitu:
  1. Memberikan nutrisi bagi kulit
  2. Menunda munculnya kerutan dan garis halus pada kulit wajah
  3. Meminimalisir dark spot 
  4. Mendapatkan kulit yang lebih kenyal
  5. Mengurangi resiko kulit kusam.

Dalam memilih skincare juga tidak boleh asal pilih, kita harus tahu jenis kulit wajah kita seperti normal, berminyak atau kombinasi. Kemudian apa yang dibutuhkan kulit wajah kita contohnya kita lagi jerawat maka yang dibutuhkan adalah skincare khusus jerawat atau masalah kulit kering maka yang dibutuhkan adalah moisturizer/pelembab yang dapat menghidrasi kulit wajah. Selanjutnya dalam membeli produk pastikan produknya benar-benar ORI karena banyak diluar sana yang menjual produk KW dan pastinya sesuaikan dengan dompet atau budget yang beauties miliki.


My Skincare Routine
Ini  adalah sebagian rangkaian skincare routine yang aku pakai sehari-hari, biasanya aku pakai di pagi dan malam hari. Berhubung skincare routine aku sebagian sudah habis jadi disini aku hanya menunjukkan yang masih ada saja. Semua produk ini adalah skincare aku di pagi dan malam hari.

Morning Skincare routine


1. MICELLAR WATER (VIVA QUEEN ADVANCED CLEANSE)



Membersihkan makeup tidak cukup dengan facial wash saja, karena makeup tidak akan bersih sempurna. Untuk itu perlu melakukan double cleansing yang diawali dengan pembersih makeup khusus salah satunya dengan menggunakan micellar water. Sebelum aku mengulas tentang produk ini, apakah kalian tahu apa itu micellar water

"Micellar Water " berasal dari kata micelle dan water.
Water berarti air, sedangkan micelle artinya molekul surfaktan yang terdispersi dengan baik hingga tampak terlarut jernih dalam suatu sediaan berbentuk cairan.
Surfaktan sendiri berasal dari kata  surfactant/ surface acting agent, yaitu partikel yang dapat bekerja di antara lapisan permukaan kedua bahan yang tak bercampur.
Dalam konteks pembersih sendiri, surfaktan dapat bekerja pada lapisan permukaan kotoran, mengikat kotoran dengan baik dan mengangkatnya dari kulit. 

Biasanya aku menggunakan Viva Queen Advanced cleanse micellar water ini di pagi dan malam hari. Micellar water ini merupakan  salah satu produk terbaru dari viva cosmetics.
Pembersih praktis sekali usap dengan teknologi cleansing micellar, formulanya yang ringan mampu mengangkat partikel debu, kotoran, hingga makeup waterproof  dari permukaan kulit dengan tuntas tanpa dibilas. Viva Queen Advanced Cleanse Micellar Water diperuntukkan untuk semua jenis kulit, dapat digunakan untuk seluruh wajah, bagian mata hingga bibir sekalipun.


Viva Queen Advanced Cleanse Micellar Water berbasis Aqua , sehingga terasa ringan dan lembut di kulit. Teksturnya berbentuk air bening . Menggunakan pure cucumber water dan chamomile extract  sehingga membuat nyaman, lembab, menyegarkan untuk kulit wajah. Micellar Water ini tidak memiliki aroma apapun karena bebas dari bahan parfum dan alkohol.



2. FACE WASH (HADALABO SHIROJYUN ULTIMATE WHITENING)


Langkah selanjutnya yaitu facewash. Sebelumnya aku tipe yang suka coba-coba face wash apalagi jika ada promo.  Pertama sekali kenal dengan produk Hadalabo pas menang giveaway dan dapat sampel rangkaian Hadalabo. Selanjutnya liat promo face wash Hadalabo di mall jadinya buru-buru beli dan jatuh cinta sampai sekarang. Pakai face wash ini kulit terlihat bersih, cerah dan tentunya gak kerasa kulit ketarik setelah menggunakan ini.
 Soalnya Hada Labo merupakan rangkaian perawatan kulit wajah yang dikembangkan oleh Rohto Pharmaceutical Japan.  Berangkat dari  filosofi Perfect x simple Hada Labo hanya mengandung bahan-bahan berkualitas, penting dan baik untuk kulit dan tidak mengandung bahan tambahan lain seperti zat pewarna, pewangi, dan mineral oil. Dengan pH yang disesuaikan dengan pH kulit sehingga dapat menghindarkan dampak iritasi pada kulit.

CLAIM

Hada Labo Shirojyun ultimate whitening face wash dengan 3 unggulan:
High Purity Arbutin: Ekstrak dari tanaman bearberry  yang mencerahkan warna kulit dan menyamarkan noda hitam.
Whitening Extract: mencegah kulit wajah tampak kusam
Hyaluronic Acid: melembabkan dan melembutkan kulit.


3.TONER (VIVA ASTRINGENT CUCUMBER)


Astringent cucumber ini berfungsi untuk menyegarkan kulit dan menjaga pH kulit. Cocok untuk kulit berminyak dan  bernoda hitam/bekas jerawat. Mengandung ekstrak cucumber untuk menyeimbangkan kadar minyak. Astringent ini juga mengandung pore thightening agent yang membantu meringkas pori-pori. Selain itu juga harganya murah dgn ukuran 200ml harganya hanya Rp 11000 saja.


4.EYE CREAM (VIVA REVITALIZING EYE CREAM)


Aku tipe wanita yang sering begadang sampai larut malam dan aku sadar cream mata sangat penting untuk membantu mengatasi kantung mata dan menyamarkan kerutan di sekitar mata. eye cream Viva ini mengandung bit A dan E untuk regenerasi sel kulit. Dan juga mengandung bahan alami olive oil dan ekstrak sun flower untuk kelembaban dan elastisitas kulit. Diperkaya ekstrak chamomile untuk kesejukan area sekitar mata hingga terasa nyaman, segar dan terlihat lebih muda.
Bentuk packagingnya kecil dan imut gampang di bawa traveling. Bagian tutupnya berwarna keemasan sehingga kelihatan elegan. Sedangkan dibagian bawahnya berwarna putih. Bagian mulut eye creamnya berbentuk runcing dan kecil.


5. MOISTURIZER
Moisturizer merupakan formula  yang dapat mengunci permukaan kulit untuk mencegah kehilangan kelembaban kulit. Ini bisa karena kandungan minyak/ petroleum di dalam moisturizer yang menghambat terjadinya penguapan air  pada  kulit. Pada dasarnya moisturizer berfungsi untuk mencegah kehilangan kelembaban bukan menamy kelembaban kulit.
Kini Wardah telah berhasil memanfaatkan kebaikan dari bahan aktif tanaman witch hazel untuk bantu meringkas pori-pori kulit normal cenderung berminyak. Disini aku untuk moisturizer menggunakan dua produk yaitu aloe vera  missha dan moisturizer dari wardah. biasanya aku secara bergantian memakai produk ini, ketika kulit wajah akun terasa kering biasanya aku menggunakan aloe vera dan moisturizer wardah ketika aku merasa pori-pori kulit wajahku tampak besar maka aku akan menggunakannya.

A. MISSHA PREMIUM  ALOE VERA SOOTHING GEL 95% FROM JEJU

Pastinya sudah pada tahu dong dengan produk  yang namanya Aloe Vera, Produk Aloe Vera ini sempat booming banget lho di Indonesia, salah satu brand yang sempat hitz dan sampai sekarang juga yaitu Nature Republik . Walaupun produk Aloe Vera dari brand MISSHA ini hampir mirip dengan brand  NR tetapi terdapat perbedaan baik dari segi packaging maupun kadar Aloe Veranya. Pada brand missha terdapat 95% sedangkan pada brand NR sekitar 92%.
Seperti yang kita ketahui Aloe Vera merupakan skincare yang multifungsi banget from   head to toe. Dapat digunakan untuk menghidrasi kulit wajah, melembabkan tangan dan kaki  dan masih banyak lagi fungsinya. Missha Aloe Vera ini menggunakan Aloe Vera langsung dari pulau Jeju, south Korea. Kemasannya berbentuk Jar bulat cekung dengan warna kemasan dominan hijau ciri khas warna Aloe Vera. Seperti halnya aku suka bergonta ganti face wash disini juga aku sering bergonta ganti aloe vera. Aloe vera pertama yang pernah aku coba yaitu dari brand wardah, selanjutnya nature republic dan sampai sekarang dari brand missha. kemungkinan aku akan mencoba aloe vera lainnya juga sampai aku merasa puas dengan aloe vera yang lebih cocok dengan kulit wajahku.


B. WARDAH PURIFYING MOISTURIZER GEL

Awal aku membeli produk ini tergiur dengan promo diskon di sociolla yang harganya lumayan miring dan sesuai dengan kantong  aku suka teksturnya yang menyerupai butiran air setelah diaplikasikan ke kulit. sehingga ku merasa kulit wajahku terhidrasi sempurna sehingga wajahku lembab dan mengontrol minyak yang ada dalam wajahku.

CLAIM
Purifying witch hazel ekstrak
Ekstrak tanaman witch hazel yang dikenal memiliki sifat astringent bantu meringkas pori-pori kulit yang tampak besar.

Moisturizing Duo
Perpaduan sinergis antara humektan dan Emollient secara tepat membantu menjaga kelembaban kulit.

Pro Vit B5- Vit E
Kombinasi antara pro Vit B5- dan vit E bantu melembabkan hingga ke sel-sel kulit epidermis sehingga proses hidrasi  kulit berjalan normal.


6. SUNSCREEN (EMINA SUN PROTECTION SPF 30+++)

Awal aku menggunakan sunscreen itu waktu aku nonton video seorang beautyenthusiast tentang betapa pentingnya menggunakan sunscreen, dan ternyata manfaat menggunakan sunscreen sangat banyak. oakay disini aku mau ulas apa pengertian sunscreen itu?
Sunscreen merupakan produk perawatan kulit yang dapat digunakan untuk melindungi kulit dari radiasi sinar UV, baik UVA maupun UVB. Sunscreen sangat bermanfaat sekali bagi kulit wajah terlebih ketika di luar ruangan. Berikut manfaat sunscreen untuk kulit wajah:
  1. Menghindari wajah dari paparan langsung sinar matahari
  2. Mencegah kanker kulit
  3. Mencegah penuaan dini
  4. Mencegah komedo
  5. Mencegah kulit terbakar
EMINA sun protection dengan spf 30+++  berfungsi membantu melindungi kulit dari sinar UV di hari yang aktif. EMINA sun protection ini diperkaya dengan Aloe Vera Extract dan Emollient untuk memberikan kelembaban ekstra pada kulit. Dikemas dalam bentuk tube dengan tutup fliptop sehingga tidak mudah bleber kemana-mana.Sun protection ini  Teksturnya krim encer yang ringan  dikulit, tidak terasa lengket saat di gunakan. Warnanya seperti putih susu, memiliki aroma yang cukup menyengat yang lumayan.

7. OBAT JERAWAT (VIVA ACNE LOTION)



Jerawat merupakan suatu keadaan dimana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Salah satu penyebab timbulnya jerawat yaitu perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit. Penyebab lainnya yaitu masa menstruasi, kehamilan, stres, dan pemakaian pil KB. Aku memiliki tipe kulit kombinasi cenderung kering. sering sekali tumbuh beruntusan atau jerawat pada area jidat. dan salah satu obat jerawat yang aku pakai saat ini yaitu Viva acne lotion yang mengandung sulfur, tea tree oil dan zinc oxide untuk merawat kulit berjerawat serta membantu menyejukkan kulit yang memerah akibat jerawat. Berbentuk botol super kecil, kemasan di dominasi warna putih. Bagian atas yaitu tutupnya hanya sistem putar saja sehingga lotion mudah bleber dengan harga  Rp 5.150 sudah bisa membeli produk ini. dan menurut aku cukup ampuh untuk mengobati jerawat meskipun lumayan lama proses penyembuhannya .


NIGHT SKINCARE ROUTINE
Untuk skincare routine aku di malaam hari aku menggunakan beberapa rangkaian yang aku pakai di pagi hari.

1. MICELLAR WATER (VIVA QUEEN ADVANCED CLEANSE)



2. FACE WASH (HADALABO SHIROJYUN ULTIMATE WHITENING)

3. VIVA MASSAGE CREAM




Cream yang satu unik banget karena dapat digunakan di kulit dan di tubuh. Tapi disini aku lebih menyukai menggunakannya dikulit wajah aku. aku sadar bahwa umur semakin bertambah dan elastisitas kulit wajah semakin menurun, dan perlu produk yang membuat kulit wajah aku tetap elastis seperti ala baby face gitu heheh. Produk Viva Massage Cream  ini bermanfaat untuk membantu melancarkan proses pengurutan yang dapat membantu mempertahankan elastisitas otot kulit wajah dan badan. Mengandung Emollient yang berfungsi untuk melembutkan kulit. Mudah diaplikasikan dan mudah dibersihkan. Teksturnya berbentuk cream dengan warna putih dan memiliki aroma Jasmine yang lembut harganya juga terjangkau sekali seharga RP 7200 untuk ukuran 30g.

How to use: 
Ambil krim secukupnya, lakukan pengurutan kemudian bersihkan sisa krim dengan washlab atau handuk basah

berikut step pengurutan pada wajah yang benar



4.TONER (VIVA ASTRINGENT CUCUMBER)


5. EYE CREAM (VIVA REVITALIZING EYE CREAM)



6. VIVA WHITE WATERDROP SLEEPING MASK

Apakah kamu tahu perawatan kulit wajah tak hanya cukup dilakukan saat kita beraktivitas, melainkan juga penting untuk tetap menjaga dan merawat kulit kita terutama saat istirahat.
Kulit yang telah terpapar makeup, sinar UV, sinar blue light dari handphone dan perangkat elektronik lainnya, bahkan polusi  udara sepanjang hari menyebabkan kulit menjadi stress sehingga cepat muncul yanda- tanda penuaan seperti kusam hingga munculnya garis-garis halus. Saat kita beristirahat, sebenarnya kulit kita tetap terjaga, kulit tetap bernafas, serta tetap melakukan aktivitasnya. Bahkan regenerasi sel kulit berjalan lebih cepat , padahal saat beristirahat kulit mengalami penurunan kelembaban akibat asupan air kita terhenti. Sehingga sangatlah penting melakukan perawatan kulit menjelang tidur,terutama untuk agar kulit wajah tetap sehat, lembab, cerah serta kulit lebih rileks.

Over Night Treatment Formula: 

Spirulina ekstract , Kaya akan protein dan mineral, juga berfungsi sebagai antioksidan  yang baik bagi kulit.

Collagen
Salah satu faktor penyusunan jaringan kulit, yang berperan dalam dan kekenyalan kulit kita, sehingga dapat membantu mengurangi resiko terjadinya penuaan dini yang salah satunya ditandai dengan munculnya garis-garis halus sebelum waktunya.

Licorice extract, dapat membantu mencerahkan rona kulit wajah

Aloe Vera, menghidrasi bahkan menyejukkan dan mengatasi kemerahan kulit.

Betaine,memberi kelembaban dengan menghidrasi kulit dan menjaga keseimbangan kadar air  di lapisan epidermis kulit.


Tekstur berbentuk krim ringan jika diaplikasikan ke kulit wajah terdapat tetesan/butiran air. Tidak lengket dan mudah meresap ke kulit. Warnanya putih dengan aroma yang enak. Teksturnya hampir mirip dengan moisturizer wardah yang aku gunakan di pagi hari hari hanya perbedaannya di bagian warna dan aromanya .

How to use
  1. Oleskan pada wajah dan leher yang telah dibersihkan sat keluar butiran air, tepuk-tepuk ringan agar meresap maksimal (tidak perlu dibilas)
  2. Tidurlah dengan nyenyak dan biarkan waterdrop sleeping mask bekerja semalaman.
  3. Rasakan manfaatnya saat bangun di pagi hari


 Weekly skincare

Biasanya aku rajin scrub wajah minimal sekali seminggu berhubung stock scrub wajahku sudah habis dan tidak ada stock jadi aku tidak bisa menunjukkannya. biasanya aku pakai scrub wajah yang dari brand st.yves yang varian apricot dan wanginya sangat enak serta fresh khas buah aprikot. kemudian setelah scrub biasanya aku menggunakan masker yang berbentuk sheet contohnya ada pada gambar ini


sekian ulasan skincare rutin aku. semua skincare yang aku ulas ini recommanded banget, harganya murah dan mudah didapat tentunya. Dan buat beauties semua jangan lupa follow @nixiebeaute.id yahh.

Buat beauties semua yang penasaran dengan skincare routine versi teman aku, kalian bisa lihat di NIXIE BEAUTE BLOG . Sekian dan terima kasih buat yang sudah mampir di blog aku dan teman aku.

Komentar

  1. Aku baru tahu lho kalau Viva ada micellar waternya 😍, nice share beb

    BalasHapus
  2. makasih udah share ttg skincare kakak😍 dan skrg baru tau kl viva adada eyecreamnya😍

    BalasHapus
  3. Thank you ka sharingnya, aku baru tau Kalo viva ada acne lotionnya

    BalasHapus
  4. aku baru tau kalo viva ada eye creamnya, kira2 kering ga ?

    BalasHapus
  5. wah aku baru tau kak viva punya eye cream?! duh pengen beliii ahhhh

    BalasHapus
  6. Viva eye creamnya oke beb? Di aku gak ada khasiatnya sama sekali... Cuman ngelembabin aja...

    BalasHapus
  7. lengkap banget sih ini beb , banyak bgt skincare nyaa

    BalasHapus
  8. penasaran sama Hada Labonya kak.. pengen coba jadinya

    BalasHapus
  9. Banyak banget skincare mu beb. Salfok sama viva yg dipake. Lumayan koleksi yaaaa

    BalasHapus
  10. Banyak bgt skincare mu non aku sampe pusing wkwkwkw tp demi wajah kinclong ya beb unch😘

    BalasHapus
  11. Wahh skincare kk banyak banget. Tp ku kepo dengan viva obat jerawat tu. Pengen nyobain juga sapatau ampuh buat menghempaskan segala jerawat2 manjah

    BalasHapus
  12. aku baru tau loh ini viva ada micellar water nya. kyanya nixiers ini bnyk penggemar viva jg ya kak.

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. wah aku kudet banget baru tau viva ada micellarnya

    BalasHapus
  15. Sheetmask ariul emang enak banget aku jg ketagihan mau nyoba terus

    BalasHapus
  16. Micellar water viva ada yah wahh bebas alkohol juga, harganya berapaan beb

    BalasHapus
  17. Aku dulu sempat pakai hadalabo juga beb, tapi yg warna lebih mudanya, yg mengandung AHA apa BHA gitu aku lupa. Produk Hadalabo ini dulu hits banget, sebelum produk korea menyerang wkwk

    BalasHapus
  18. 7days mask aku ga ke sampean mau cobain huhu. Bagus ya kaa

    BalasHapus
  19. Samaan nih aku jugapak hadalabo loh beb untuk facial washnya keknya keren banget deh ya ini

    BalasHapus
  20. Wwah kamu pake ariul juga. Aku suka banget sama ariuuull

    BalasHapus
  21. Hadalabo face wash emang keren banget. Sejak aku pakai kulitku terasa bersih banget dari sisa makeup dan kotoran wajah bersih.

    BalasHapus
  22. Samaan nih aku jugapak hadalabo loh beb untuk facial washnya..

    BalasHapus
  23. Banyak banget nih produk vivanya keren beb

    BalasHapus
  24. Lengkap banget kak step by step skincare rutinnya udah gt dikasih tau manfaatnya lagi, thanks ya ka 😊

    BalasHapus
  25. viva sleeping mask emng beneran bgus bgt. aku juga pake dan hasilnya bkin wajah jdi lembut dan lembab

    BalasHapus
  26. Aku oernah pake hadalabo biru itu, ringan banget ga berasa apa" gitu pas cuci muka

    BalasHapus
  27. Yeay kita sama kak aku juga pake sun protection emina, eye cream viva dan masker ariul, emang sebagus itu yah

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer